Victini Stars Adinata Blog: Preview: Arsenal vs Chelsea, Derby Menuju Puncak

Selasa, 24 Desember 2013

Preview: Arsenal vs Chelsea, Derby Menuju Puncak

Bola.net - Laga super big match akan tersaji di pekan ke 17 Premier League saat Arsenal dijadwalkan bertemu dengan Chelsea di Emirates, Senin malam waktu London (23/12, atau Selasa 24/12 dini hari Waktu Indonesia Barat). Selain karena rivalitas sekota bertajuk Derby London, gengsi dari pertandingan ini semakin tinggi mengingat posisi kedua klub di papan klasemen sementara.

Saat ini Arsenal tengah memimpin klasemen dengan perolehan 35 poin, hanya unggul dua angka dari Chelsea di posisi ketiga. Hasil dari laga ini akan sangat berpengaruh bagi peta kekuatan di papan atas mengingat begitu mepetnya selisih poin di lima besar.

The Gunners selaku tuan rumah memiliki modal yang kurang mantap jelang laga akbar ini setelah mengalami kekalahan beruntun di dua laga terakhir. Setelah kalah 0-2 dari Napoli di San Paolo, Arsenal juga merasakan amarah dari Manchester City saat dibantai 3-6 di Etihad Stadium. Kembali bertanding di hadapan publik sendiri, tentu armada Arsene Wenger ingin mengobati kekecewaan suporter sekaligus mengamankan posisi di puncak klasemen.

Arsenal masih tidak akan diperkuat Abou Diaby, Alex Oxlade-Chamberlain, Yaya Sanogo, dan Ryo Miyaichi yang mengalami cedera panjang. Daftar tersebut diperparah dengan masih meragukannya kondisi bek Laurent Koscielny yang mengalami cedera lutut dalam laga kontra City. Selain itu Jack Wilshere juga tengah menjalani skorsing akibat acungan jari tengahnya ke arah suporter di laga terakhir.

Di sisi lain, The Blues membawa misi untuk mengkudeta Arsenal dengan mengalahkan sang pemuncak klasemen di hadapan suporternya sendiri. Meski demikian, beberapa pemain terancam tidak berada dalam kondisi kebugaran terbaik setelah bermain sepanjang 120 menit tengah pekan lalu saat dikalahkan Sunderland 1-2 di perempat final Capital One Cup.

Meski demikian, kondisi skuat Chelsea secara keseluruhan lebih lengkap karena hanya ada beberapa pelapis yang absen. Ryan Bertrand tidak akan bermain karena tengah mengalami cedera, menyusul Marco Van Ginkel dipastikan out hingga akhir musim. Sedangkan Michael Essien juga absen karena skorsing.

Chelsea tentu akan berusaha mengulang hasil terakhir yang mereka raih di Emirates akhir Oktober lalu. Bertemu di perdelapan final Capital One Cup, The Blues berhasil membungkus kemenangan berkat gol yang disumbangkan oleh duo Spanyol, Cesar Azpilicueta dan Juan Mata.

Namun hasil tersebut kurang valid untuk dijadikan patokan, mengingat ketika itu kedua tim turun dengan mayoritas pemain pelapis. Laga Senin nanti baru akan menjadi ujian sesungguhnya bagi kedua tim untuk membuktikan siapa yang terbaik di paruh musim.

Perkiraan Pemain:
Arsenal: Szczesny; Sagna, Vermaelen, Mertesacker, Gibbs; Arteta, Ramsey; Ozil, Cazorla, Walcott; Giroud
Manajer: Wenger

Chelsea: Cech; Ivanovic, Terry, Luiz, Cole; Mikel,Ramires; Willian, Oscar, Hazard; Torres
Manajer: Mourinho

Head to Head:
  • 30/10/13 Arsenal FC 0 - 2 Chelsea FC
  • 20/01/13 Chelsea FC 2 - 1 Arsenal FC
  • 29/09/12  Arsenal FC 1 - 2 Chelsea FC
  • 21/04/12  Arsenal FC 0 - 0 Chelsea FC
  • 29/10/11 Chelsea FC 3 - 5 Arsenal FC
Dan karena saya merupakan pendukung Arsenal, saya memprediksikan 2-1 untuk kemenangan Arsenal..,
COME ON YOUNG GUNNERS, VICTORIA CONCERDIA CRESCIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar