Victini Stars Adinata Blog: Preview: West Ham vs Arsenal, Balik ke Puncak

Kamis, 26 Desember 2013

Preview: West Ham vs Arsenal, Balik ke Puncak


Bola.net - Arsenal punya peluang untuk kembali ke puncak klasemen Premier League. Syaratnya? West Ham harus dibekuk di Upton Park pada partai Boxing Day, Kamis (26/12).


The Gunners gagal merebut kembali tahta pemuncak liga dari Liverpoolsetelah mereka hanya bisa bermain imbang tanpa gol lawan Chelseakemarin. Namun tiga poin dari sang tetangga di partai besok bisa kembali mengembalikan mereka ke posisi teratas, meski itu mungkin hanya sementara.


Skuat Arsene Wenger memang melakoni jadwal sulit sepanjang Desember ini dan itu berimbas pada hasil yang mereka raup dengan cuma satu kemenangan didapat dari lima laga terakhir di semua ajang. Di liga mereka bahkan harus rela kehilangan 7 poin dan turun ke posisi kedua, meski mengoleksi poin sama dengan The Reds.


Meski demikian, Arsenal menyeberang ke sisi lain London dengan bekal optimisme mengingat form tandang mereka cukup impresif di liga. Selain itu mereka juga tak pernah kalah di partai Boxing Day sejak 1999.


Sementara di kubu tuan rumah, pasukan Sam Allardyce harus mulai mengais poin di liga jika tak mau kian terpuruk ke zona merah. The Hammers hanya menang sekali dari 10 laga terakhir liga dan kini berada satu strip saja dari jurang degradasi.


West Ham akan berusaha bangkit dari kekalahan atas Manchester United di akhir pekan dan membangkitkan spirit di Capital One Cup kala mereka mempermalukan tim London utara lain, Tottenham Hotspur di White Hart Lane untuk mengunci tiket ke semifinal.


Hanya menang sekali dari 7 pertandingan liga terakhir di Upton Park, West Ham akan mendapatkan suntikan tenaga berharga dengan kembalinya kapten Kevin Nolan dari sanksi, sementara James Tomkinspun masih bisa dimainkan meski bermasalah dengan polisi di akhir pekan kemarin.


Perkiraan Pemain:

West Ham (4-2-3-1):

Jaaskelainen; Demel, Collins, Tomkins, McCartney; Noble, Nolan; Diame, Morrison, Jarvis; Maiga


Arsenal (4-2-3-1):

Szczesny; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs; Arteta, Ramsey; Walcott, Cazorla, Ozil; Giroud


Head to Head:
24/01/13 - Premier League : Arsenal 5 - 1 West Ham
06/10/12 - Premier League : West Ham 1 - 3 Arsenal
16/01/11 - Premier League : West Ham 0 - 3 Arsenal
30/10/10 - Premier League : Arsenal 1 - 0 West Ham
21/03/10 - Premier League : Arsenal 2 - 0 West Ham
03/01/10 - FA Cup : West Ham 1 - 2 Arsenal

ya demikian preview laga West Ham vs Arsenal, saya memprediksikan score 2-1 untuk kemenangan Arsenal..,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar