Victini Stars Adinata Blog: Review: Newcastle United vs Arsenal, Giroud Benamkan Tuan Rumah

Senin, 30 Desember 2013

Review: Newcastle United vs Arsenal, Giroud Benamkan Tuan Rumah



Bola.net - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin dari tuan rumah Newcastle United setelah Olivier Giroud berhasil mencetak gol di menit ke 65 Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-19 Premier League, Arsenal berhasil menang 0-1 di St James' Park, Newcastle.

Pada menit-menit awal babak pertama Arsenal mencoba untuk inisiatif serangan, dimulai dari Giroud yang mencoba mengumpan bola kepada Rosicky, untungnya masih dapat dibaca Coloccini. Beberapa kali Arsenal mencoba untuk menjebol pertahanan Newcastle untungnya para pemain bertahan dari tim tuan rumah bermain cukup disiplin.

Di menit ke sembilan, Davide Santon sempat mengancam gawangnya sendiri setelah arah sundulannya dapat dibaca oleh Theo Walcott, untungnya Tim Krul dengan sigap langsung meraih bola tersebut. Hingga menit ke 13, Arsenal selalu memimpin perolehan serangan terhadap Newcastle.

Sadar Newcastle bertindak sebagai tuan rumah, Newcastle United pun mencoba untuk keluar dari sarangnya. Di menit ke 15, penetrasi Debuchy di sisi kiri pertahanan Arsenal cukup membahayakan. Menit ke 27, Rosicky mencoba untuk menjebol gawang Tim Krul, sayangnya bola masih bisa ditangkap oleh Kiper asal Belanda tersebut.

Pertandingan kali ini cukup cepat dan keras, beberapa kali dua tim saling menerapkan tekanan tinggi apabila kehilangan bola. Di menit ke 36, Giroud pun mendapatkan kartu kuning setelah mencoba merebut bola dari Cheikh Tiote. Menit ke 43, Mertesacker mencoba untuk melakukan tendangan, sayangnya usahanya masih jauh dari harapan.

Di menit-menit akhir pertandingan babak pertama, Debuchy hampir saja dapat merobek gawang Arsenal setelah tendangannya dapat diblok oleh Laurent koscielny. Bola liar hasil pantulan tersebut ternyata disambut oleh Mousa Sissoko tetapi tendangannya dapat dihalau oleh Szczesny. Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 0-0.

Awal-awal babak kedua, Newcastle mulai bisa mendominasi pertandingan. Ini terlihat dari beberapa kali serangan Newcastle United yang untungnya dapat dipatahkan oleh pemain Arsenal. Arsenal nampaknya sedikit kendor di babak kedua ini setelah beberapa kali serangan arsenal patah di Santi Cazorla, nampaknya minim pergerakan dari pemain depan Arsenal menjadi faktor tersebut.

Kedua timmasih saling mencoba untuk menjebol pertahanan masing-masing tim. Untungnya kedua pertahanan tim masih disiplin dalam menghadapi serangan. DI menit ke 65, Arsenal akhirnya berhasil merobek gawang Tim Krul setelah umpan dari tendangan bebas Theo Walcott dapat disundul oleh Olivier Giroud. 1-0 bagi Arsenal.

Di menit ke 71, Arsenal hampir saja memperpanjang kedudukan setelah tendangan chip Walcott dapat disundul tepat di garis gawang Newcastle Unioted oleh Coloccini. Ingin mengejar ketertinggalan, Newcastle pun nisiatif untuk melakukan serangan. Arsenal pun menyiapkan taktik bertahan.

Beberapa kali Newcastle mencoba untuk menerobos pertahanan Arsenal yang digawangi oleh Mertesacker dan Koscielny tetapi selalu gagal. Beberapa kali Ben Arfa mencoba menembus Arsenal tetapi usahanya selalu gagal. Hingga babak kedua berakhir skor tetap 1-0 bagi Arsenal.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-2-3-1): Krul; Debuchy, Coloccini, Williamson, Santon; Anita (Ameobi 74'), Tiote, Cabaye; Sissoko (Haidara 79'), Remy, Gouffran (Ben Arfa 62').

Arsenal (4-2-3-1):  Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs (Arteta 70'); Flamini, Rosicky, Wilshere, Walcott (Jenkinson 80'), Cazorla; Giroud (Bendtner 86').

Statistik Pertandingan

Newcastle United - Arsenal

Offside: 1 -1
Pelanggaran: 10 - 8
Shots On Goal: 3 - 5
Shots Off Target: 6 - 3
Corners: 4 - 1
Penguasaan Bola: 47% - 53%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar